Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Oktober 2011

PROFIL INDUKAN DAN CALON INDUKAN

1. SI SABLENG

Foto di atas adalah Foto Si SABLENG. Saya namakan Sableng Karena pas pertama Dapat Tingkah lakunya gesit dan lincah kayak orang gila ( SABLENG ), Maka dari itu saya namakan SI SABLENG. Ini adalah Indukan pejantan yang pertama yang ada di penangkaran saya, murai ini saya dapat dari teman saya di FB, beliau tinggal di Jakarta. Ini adalah murai muda hutan yang berasal dari pasaman kata pemilik terdahulunya, foto dia atas saya ambil pada saat Si SABLENG lagi Mabung (ngurak).
Ciri-ciri Fisiknya :
- Ekor tidak terlalu panjang (sedang) antara 18-20 cm
- Paruh tebal dan leher besar
- Memiliki suara (isian) yang fariatif
- Suara Keras
- Umur -+ 2 th
- Kepala Cepak

Si SABLENG saat ini saya jodohkan dengan Betina MEDAN yang saya beli dari temen penangkar di malang. Pada waktu saya beli betina usia kisaran 6 bulan, dan pada usia 10 bulan langsung saya gandeng dengan si SABLENG dan Alhamdulillah mau berjodoh meskipun prosesnya luamayan lama skitar 1 bulanan, untuk fotonya belum sempat ke ambil. Boleh di bilang untuk si betina ini baugus dari segi fisik maupun mentalnya serta rajin bunyi. Saat ini si Betina baru bertelur yang ke 2, untuk telur yang pertama telur kosong, kalo kata temen-temen penangkar karena si jantan lagi mabung, jadi proses pembuahannya kurang maksimal.


2. SI THOLE JAYA

Foto di atas adalah Foto SI THOLE JAYA, saya namakan Thole jaya karena usulan kakak saya, dan katanya tidak ada alasan kenapa dinamakan THOLE JAYA. Tapi terserahlah mau dinamakan apa, yang penting kualitasnya tetap terjaga. Burung di atas baru di dapat dari temen kuliah saya, sekitar tanggal 13 Oktober 2011 kemarin. Burung ini sebelumnya sempat drop karena perawatannya yang kurang maksimal. Setelah saya lihat meskipun kondisinya drop, tapi saya yakin kalo burung ini punya kualitas suara dan body yang bagus. tidak berpikir panjang langsung saya beli burung ini. Setelah sehari dirumah pakan dan kandang saya bersihkan....Ehhh burung sudah ngeplong2 n gacor....untuk isiannya yang saya sempat dengar dan tahu antara lain :
- Cibelek Ceplir, greja tarung, kenari, LB, dan burung2 lain yang saya ga tahu...

Untuk Ciri-ciri fisiknya :
- Ekor Lumayan Panjang dan Melengkung sekitar 22-24 cm
- Body Kecil ramping
- Suara Keras dan kasar
- Usia -+ 2.5 th

Untuk saat ini Si THOLE JAYA masih single dan menunggu Betina yang cocok....(alias Nunggu Modal) heheheheehe...


3. SI TAMBENG (CALON INDUKAN)


Foto SI TAMBENG
Ini adalah Gambar tambeng saat usia 1.5 bulan, burung ini saya beli dari temen penangkar di malang pad usia 1 bulan. Melihat sorot matanya yang tajam saya langsung kepincut dangan murai ini, disamping sorot matanya yang tajam, burung ini juga memiliki mental dan body yang bagus. Pada saat si tambeng usia 1 bualan dia sudah rajin bunyi bahkan ngeplong dan sudah berani ngeplay dangan murai dewasa. Saat ini Si TAMBENG sudah berusia kurang lebih 2,5 bulan dan Sudah ngeplong dan ngeFight dengan Murai dewasa.

Ciri-ciri Fisik :
- Kepala kotak Cepak
- Paruh Tebal dan Lebar
- Leher Besar
- Mata Lebar dan sorot tajam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar